Game Edukasi Anak Membuat Pelajaran Menjadi Mudah Dipahami

Game Edukasi Anak Membuat Pelajaran Menjadi Mudah Dipahami

GAMETEROS.COM - Game edukasi anak saat ini bisa menjadi bahan alternatif dari media pembelajaran yang biasanya masih cara konvensional, dengan memanfaatkan dunia teknologi maka media pembelajaran menggunakan game bisa membuat anak - anak menjadi menyukai, cepat memahami pelajaran yang diberikan dan juga meningkatkan kreatifitas bagi anak.

Beberapa para ahli memberikan pendapat positif mengenai game edukasi anak ini menjadi media alternatif dalam belajar. Karena dengan cara ini anak - anak akan dapat langsung berinteraksi dengan media tersebut. Seperti game memberikan instruksi kata "apel" maka si anak menunjuk gambar buah apel sehingga membuat ingatan anak lebih mudah didapatkan.

Kalau kita mendengar kata game maka terfikirkan oleh kita adalah permainan yang sangat menyenangkan yang harus menyelesaikan suatu tantangan tanpa adanya tekanan (bersedia dibawah tekanan). Sehingga para pemain dapat mengeksplorasi untuk menyelesaikan sebuah tantangan atau masalah.

Game edukasi anak umur 5 tahun wajib didampingi oleh orang tuanya, bagaimanapun harus tetap diawasi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti HP nya dibuang si anak :D jika game nya ada di HP, bercanda sob. 

Game edukasi anak usia dini sebenarnya sangat bagus karena visual dan audio membuat anak - anak  lebih tertarik mengikutinya. Karena game edukasi ini membuat pelajaran mudah dipahami dari yang sulit.

Game edukasi anak di indonesia sudah banyak di publikasikan bisa di download di playstore, contoh - contoh game edukasi anak itu seperti, belajar menghitung, belajar mengaji, bahkan untuk belajar fisika sudah ada yang dibuat lebih menarik. Saat ini banyak kalangan game developer menciptakan game edukasi terbaru agar memberikan pelajaran secara interaktif kepada anak - anak.

Jika anak sobat susah menangkap pelajaran atau malas untuk belajar maka cobalah memberikan game edukasi kepada anak jangan dipukul pake linggis karena bisa jadi bukan materi pelajaran nya tidak disukai hanya saja pendekatan dan penyampaian materinya tidak menyenangkan.



Posting Komentar

0 Komentar