Daftar Game Horror Indonesia Yang Buat Merinding

Kalau sobat sering nonton bioskop film horror indonesia mungkin sobat coba game horror indonesia yang bisa memacu adrenalin sobat dengan hantu - hantu khas indonesia. Game ini memang dibuat asli dari orang indonesia. kali ini mimin coba merangkum daftar game horror indonesia versi PC nya dibawah ini:

1. Dreadout

game dreadout
Dreadout
Game dari Digital Happines developer asal indonesia membuat game horror pertamanya berjudul dreadout yang diliris tahun 2014 silam. Game horror ini bisa dimainkan OS window atau PC sobat, game horror indonesia satu ini sukses dalam sekuel pertama nya sehingga membuat sekuel kedua nya dan juga sempat ada seri filmnya untuk bioskop karena game ini sangat menarik hati para gamer di indonesia.

Game Dreadout ini berkisah tentang orang bernama linda yang tersesat di alam gaib, dalam pertualangan linda hanya mengandalkan sebuah smartphone nya untuk menyerang para hantu yang mengganggu dengan kamera flash miliknya. Hantu yang disajikan pun beragam dari khas indonesia dan yang paling ikonik dari indonesia adalah POCONG.

Dari data yang riset saya minimum spesifikasi dalam menjalankan game ini komputer mid-entry sehingga sobat juga tidak perlu memiliki komputer spek dewa untuk memainkan game horror indonesia yang satu ini.

2. Pamali

game horror indonesia pamali
Screenshoot Game Pamali
Game horror satu ini diliris pada tahun 2008 mempunyai gameplay yang diangkat dari cerita rakyat dan sangat kental dengan budaya khas indonesia. Game Pamali ini tidak hanya 1 story akan tetapi dibuat 4 mode story dalam permainan. Dalam tiap story sobat akan memerankan karakter yang berbeda - beda sesuaty dengan story yang dimainkan.

Keseruan game ini ditambah dengan nuansa gelap dan juga voice dalam game adalah suara orang indonesia sehingga game ini menambahkan sensasi kearifan lokalnya. Game ini sudah bisa sobat mainkan dan download di Steam yah kalau dibilang berbayar tapi tidak apa - apa, sekalian mendukung industri kreatif lokal kita kan.

3. Jurig Escape

game horror indonesia jurig escape
Screenshoot: Jurig Escape
Game horror ini merupakan pendahulunya dreadout yang mana bercerita di area sekolah dan anak cewek berseragam SMA, hanya saja Jurig Escape ini menggunakan senjata pisto untuk membunuh parah hantu, dengan suasana gelap dan sinar dari lampu senter menambahkan sensasi keseraman dalam game horror ini, belum lagi backsoundnya cukup annoying atau mengganggu membuat bulu kuduk merinding.

Sobat dapat memainkan game horror indonesia satu ini tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi karena intel pentium 4 sudah bisa menjalankan game ini karena grafisnya pun sekelas PS2 dan diluncurkan pada tahun 2011 silam.

4. Ghaib

game horror indonesia ghaib
Screenshoot: Ghaib
Berbeda dengan Dreadout dan Jurig Escape senjata utama dari game horror Ghaib ini adalah Al-quran sebagai menaklukan hantu dalam game ini, dan yang membuat lebih seru dari game horror ini adalah pemain diwajib kan membaca surat Al-quran yang ditampilkan dilayar sobat, jadi para pemainnya bisa mengalahkan hantunya jika bisa membaca Al-Quran. hantu - hantu yang bermunculan ini berupa pocong, kuntilanak dan sebagainya.

Sebagai catatan game ini bisa di download secara gratis dan pihak pengembang tidak ada keuntungan dari hasil pembuatan game ini, jadi sobat yang merasa tertantang dengan game horror bisa mencoba game yang satu ini.

5. Pulang Insanity

Pulang Insanity
Developer Ozysoft ini baru saja meliris game horror dengan berjudul Pulang Insanity tahun 2020. berkisah tentang ritual pesugihan yang ada dipercaya oleh penduduk lokal kalimantan timur. game horror ini mengusung mode kamera FPS yang mungkin tidak asing oleh sobat gamers sekalian. untuk memainkan game PC ini sobat bisa membelinya di Steam . 

Untuk memainkan game ini sobat harus memiliki PC menengah ke atas dikarenakan kualitas graphic dari game ini terbilang sudah dapat bersaing dengan game dev luar. jika sobat ingin coba game ini juga bisa download di steam karena tersedia versi demo yang bisa dimainkan secara gratis



Posting Komentar

0 Komentar